Tips untuk Kontrol Semut

Semut adalah salah satu masalah pengendalian hama paling umum yang ditanyakan oleh para profesional. Semut ada di hampir setiap iklim di bumi dan karena itu mereka merupakan masalah yang terus-menerus di seluruh dunia. Lebih penting lagi, semut dapat menyebabkan kerusakan signifikan pada struktur rumah Anda sehingga serangan semut tidak boleh diabaikan. Semut tukang kayu, misalnya, bersarang di rumah Anda dan terowongan dan bersarang di dalam struktur kayu. Semut yang mencari makanan di rumah Anda dapat mencemari makanan ini, dan bahkan dapat menimbulkan gigitan dan sengatan yang menyakitkan yang pada individu yang alergi dapat mengalami reaksi yang parah. Seperti yang Anda lihat, penting untuk memperlakukan pengendalian semut dengan serius, dan tips pengendalian semut ini adalah awal yang baik.

  • Ikuti semut untuk menemukan titik masuk mereka di rumah Anda. Semut dapat masuk melalui jendela dan pintu yang macet, retakan di lantai, atau bahkan celah cetakan.
  • Asam borat atau deterjen cucian dapat membuat penghalang sementara untuk mencegah semut masuk di titik-titik ini. Anda bahkan dapat menaburkan bedak bayi sebagai alternatif yang lebih aman untuk hewan peliharaan dan anak-anak.
  • Anda harus melakukan segala upaya untuk menyegel titik masuk ini. Tutup jendela dan retakan, aplikasikan pengupasan cuaca pada pintu dan jendela, dan tutup lubang dengan selotip.
  • Periksa lemari Anda untuk mencari makanan yang mungkin telah dimakan semut dan membuangnya; makanan ini mungkin terkontaminasi.
  • Simpan makanan di wadah yang aman atau di lemari es Anda untuk mencegah semut mengakses sumber makanan. Makanan dan sampah yang terpapar akan menarik semut.
  • Bersihkan semua lemari secara teratur untuk menghilangkan sisa gula, madu, sirup maple, biji-bijian, sereal, kue kering, selai, dan roti karena ini adalah sumber makanan favorit semut.
  • Cuci lantai dan permukaan tempat Anda menemukan sarang semut dengan air hangat dan sabun. Ini membantu mencegah semut kembali. Semut mengikuti aroma feromon untuk kembali ke sumber makanan, dengan membersihkan jalur mereka secara menyeluruh bahkan dengan pemutih dan air, Anda dapat membuat mereka tidak dapat menelusuri kembali jalur mereka.
  • Kulit lemon adalah pencegah yang baik bagi semut karena mereka tidak menyukai baunya. Tempatkan sepotong kulit lemon di mangkuk gula Anda untuk mencegah semut. Bahkan, Anda dapat menggunakan kulit jeruk atau lemon di sekitar pintu atau memasukkannya ke dalam lubang semut dan ini akan membantu mencegah semut.

Jika Anda berhati-hati dan teliti dalam teknik pengendalian semut, Anda mungkin dapat mengatasi kutu Anda sendiri. Meskipun tips ini efektif, akan sangat sulit untuk menghilangkan semut dari rumah Anda. Cobalah kiat-kiat ini, tetapi selalu siap untuk mempertimbangkan saran pembasmi semut jakarta profesional. Terkadang satu-satunya pilihan Anda adalah membunuh koloni semut, dan yang terbaik adalah mengandalkan seorang profesional dalam kasus seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *